MENU > HIGHLIGHT > [Cuplikan Gol] Everton 1-0 Arsenal: Posisi The Gunners Terancam

[Cuplikan Gol] Everton 1-0 Arsenal: Posisi The Gunners Terancam

[CUPLIKAN GOL] Liga Serie A: SPAL 2-1 Juventus

JuaraFootball.com – Pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Arsenal digelar di Stadion Goodison Park, Minggu (7/4/2019). The Gunners tampil buruk di laga ini dan harus menelan kekalahan dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, maka Everton menempati posisi ke-9 di klasemen sementara dengan 46 poin. Sedangkan Arsenal masih menempati posisi ke-4 dengan 63 poin namun terancam disalip Chelsea yang akan menghadapi West Ham, Senin (8/4) malam waktu setempat.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Everton pada menit ke-10. Dominic Calvert-Lewin melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih mampu digagalkan oleh pertahanan Arsenal.

Tak lama kemudian, Everton kembali mengancam pertahanan Arsenal, dan kali ini mereka berhasil mendapatkan gol yang dicari. Bek veteran Phil Jagielka menjadi pembuka skor bagi tim tuan rumah, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihadang oleh pertahanan Arsenal.

Tertinggal satu gol membuat Arsenal berusaha untuk menekan pertahanan Everton. Pada menit ke-24 Ainsley Maitland-Niles melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun barisan pertahanan Everton mampu menutup ruang tembaknya.

[Cuplikan Gol] Everton 1-0 Arsenal: Posisi The Gunners Terancam

Everton balas menyerang pada menit ke-38. Gelandang serang Gylfi Sigurdsson menerima umpan dari Andre Gomes dan lantas melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti, namun kiper Arsenal masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Jelang babak pertama berakhir, Everton mendapatkan peluang berikutnya untuk mencetak gol. Gylfi Sigurdsson kembali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun kali ini usahanya masih membentur pertahanan The Gunners.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan satu gol Everton. Pada babak kedua, Arsenal melakukan beberapa perubahan, dan berusaha untuk mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-48 Aaron Ramsey melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, namun kiper tim tuan rumah mampu menepis peluangnya dengan baik.

Pada menit ke-58 giliran bek tengah Sokratis yang mengancam gawang Everton dengan sundulannya dari dalam kotak penalti, namun ia pun masih belum berhasil untuk menyamakan kedudukan bagi Arsenal.

Everton balas menyerang pada menit ke-68. Idrissa Gueye bekerja sama dengan Bernard dan lantas melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih belum membuahkan gol.

Sembilan menit sebelum pertandingan berakhir, Everton kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan mereka. Bernard melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke gawang, namun Leno mampu mengamankan gawangnya kali ini. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Everton.

Susunan Pemain

EVERTON (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin.

ARSENAL (3-4-3): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac; Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *